Tips Untuk Pindahan ke Rumah yang Lebih Kecil

Tips Untuk Pindahan ke Rumah yang Lebih Kecil

Tampaknya lebih mungkin akhir-akhir ini Anda lebih sering mendengar orang mengurangi ukuran luas rumah mereka daripada mendengar bisnis perusahaan yang menurun.

Beranjak dari rumah besar, di mana perawatannya akan mahal dan barang-barang nampaknya akan dikemas di lubang hitam gudang rumah Anda, bisa menjadi hal yang sangat bagus, tapi menjalani proses tersebut tidaklah semudah itu.

 

Bagaimana Anda memutuskan apa yang akan Anda bawa dan apa yang harus Anda tinggalkan? Bagaimana dan di mana Anda bisa menjual semua kelebihan barang Anda?

Dan bagaimana Anda bisa menemukan tempat yang lebih kecil yang masih sesuai dengan kebutuhan Anda?

  • Ubah pola pikir Anda

Jangan merasa terbatas. Jika Anda melakukan penurunan ukuran rumah sesuai kebutuhan, akan mudah untuk menjalani keseluruhan proses.

Tapi akan ada banyak kesenangan ketika memutuskan untuk memilih rumah lebih kecil, seperti perawatan yang lebih mudah, biaya perawatan yang lebih rendah, dan sedikit tekanan untuk menampung kelompok besar orang, bisa menjadi situasi yang melegakan setelah bertahun-tahun tinggal di sebuah rumah besar.

Atau mungkin Anda akan pindah ke pusat kota, di mana Anda dapat mengurangi ketergantungan pada mobil Anda dan memiliki akses lebih mudah ke tempat belanja, restoran dan acara budaya.

Cobalah memikirkan tiga manfaat pindah ke tempat yang lebih kecil.

  • Tetapkan tiga daftar prioritas teratas Anda

Apa yang paling Anda inginkan, butuhkan atau inginkan di ruang keluarga Anda? Benar-benar memikirkan hal ini dan jujurlah.

Tidak jarang Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan di tempat baru, tapi jika Anda tetap dengan tiga prioritas utama, Anda bisa mendapatkan apa yang paling penting untuk Anda.

Misalnya, apakah sangat penting bagi Anda untuk memiliki ruang terbuka pribadi? Pintu masuk yang tidak ada di lorong yang tertutup? Banyak cahaya atau denah terbuka? Ini akan mengarahkan Anda dengan cepat ke ruang yang mungkin sesuai dan memungkinkan Anda untuk mengabaikan hal lain yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Buat file inspirasi atau motivasi

Tidak ada salahnya juga untuk mulai menyimpan gambar dari ruang kecil yang Anda temukan mengilhami, serta mengatur dan mendeklarasikan gagasan. Bila Anda merasa putus asa, Anda bisa membalik-balik ide dengan melihat inspirasi desain Anda untuk mendapatkan dorongan.

  • Buatlah daftar barang yang Anda miliki.

Bayangkan Anda kehilangan barang-barang Anda di rumah Anda dilalap api hari ini. Barang apa yang akan membuat Anda sedih dan merasa sangat kehilangan? Barang apa yang harus Anda ganti segera untuk melanjutkan hidup Anda?

Jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini harus menjadi permulaan daftar hal-hal yang pasti akan dibawa ke rumah baru Anda.

Anda selalu bisa membujuk diri Anda untuk menyimpan sesuatu yang sebenarnya tidak Anda inginkan atau inginkan, tapi sangat sulit untuk membiarkan semuanya berjalan lancar.

Mengidentifikasi hal yang paling penting sejak awal tentu akan membuat proses selanjutnya menjadi lebih mudah.

Demikianlah beberapa tips yang bisa menjadi pedoman Anda dalam menghadapi proses pindahan rumah ke tempat yang lebih kecil dibandingkan dengan rumah lama Anda.

Hal ini juga akan sangat berguna dalam proses pengemasan dan pengepakkan barang-barang bawaan Anda ke rumah baru sebelum Anda memesan jasa pindahan rumah.

Anda tidak mau bukan jika Anda tidak bebas bergerak karena rumah kecil Anda penuh dengan barang yang tidak perlu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *